5 Film Edukasi Seks Punya Pesan Dalam

CLOUTPEDIA Film edukasi seks di era sekarang tampaknya sangat dibutuhkan. Pasalnya, seiring perkembangan zaman, banyak anak remaja yang salah mengartikan hubungan seks hingga berakhir pada kehamilan di luar nikah.

Melalui tontonan film dengan tema tersebut, setidaknya anak remaja bisa tahu apa dampaknya jika hal tersebut terjadi. Nah, bagi yang ingin tahu tentang informasi seksual remaja dengan bentuk yang lebih mudah dipahami, berikut beberapa rekomendasi filmnya.

  1. Jenny, Juno

Jenny, Juno menjadi salah satu film Korea yang sangat populer. Film ini berkisah tentang hubungan cinta masa remaja berusia 15 tahun. Suatu ketika, Jenny menemukan bahwa dirinya ternyata hamil.

Akhirnya, Jenny dan Juno memutuskan untuk menjadi orang tua. Meski pada awalnya berhasil menyembunyikan kehamilan dari keluarga mereka, tapi akhirnya kebenaran terungkap.

Juno terus berusaha untuk mempertahankan Jenny dan bayinya meski salah satu dari orang tua mereka tidak setuju dengan kehamilan Jenny. Lalu, bagaimana akhir kisah cinta anak remaja ini?

  1. Juno

Film kedua yang bertemakan edukasi seks bisa dilihat dari Juno, American movie yang rilis pada tahun 2007.

Juno berkisah tentang seorang siswi sekolah berusia 16 tahun yang hamil karena hubungannya dengan teman sekaligus pengagumnya sejak lama.

Awalnya, Juno ingin melakukan aborsi. Kemudian, dia bertemu dengan teman sekolahnya yang mengadakan demonstrasi sendirian untuk melakukan gerakan anti aborsi. Akhirnya, dia memastikan untuk melahirkan dan memberikan bayinya untuk diadopsi pada orang lain.

  1. Teenage Mom

Teenage Mom merupakan series Thailand yang diangkat dari webtoon Thailand dengan judul Young Mom. Film ini berkisah tentang anak SMA yang pacaran dengan teman sekelasnya. Keduanya merupakan anak yang sopan dan patuh dengan orang tua.

Namun, siapa sangka keduanya melewati batas sehingga Lani mengandung. Karena tidak ingin memberitahukan kepada siapa pun, dia akhirnya memutuskan untuk pergi kuliah ke Bangkok.

  1. 15+ IQ Krachoot

Thailand movie yang mengangkat tentang edukasi seks adalah 15+ IQ Krachoot. Film ini berkisah tentang Chalad yang para hati karena Cherry menyukai kakak kelasnya, Tap.

Demi melupakan rasa sakit hatinya, Chalad mengikuti lomba esai bersama ketiga temannya. Siapa sangka, Cherry juga ikut lomba itu bersama Suktala.

Chalad dan teman-temannya berusaha mencuri laporan esai. Mengetahui bahwa Suktala menyukai Chalad, dia pun melancarkan tujuannya dan mereka melakukan hubungan intim.

Suktala akhirnya tahu bahwa Chalad hanya dimanfaatkan olehnya sehingga menjauh dari Chalad. Namun, tak disangka, Suktala hamil karena kejadian tersebut.

  1. Dua Garis Biru

Film yang bertemakan edukasi seks yang populer berasal dari Indonesia dengan judul Dua Garis Biru. Film ini rilis pada tahun 2019 dan sukses mencuri perhatian. Selain karena alurnya yang sangat dramatis, kedua pemeran utama pun berhasil membawakannya dengan bagus.

Dua Garis Biru diperankan oleh Zara JKT 48 sebagai Dara dan Angga Aldi Yunanda berperan sebagai Bima.

Dara dan Bima merupakan sepasang kekasih yang masih duduk di bangku SMA dan berusia 17 tahun.

Di usia tersebut, mereka melakukan hubungan intim sehingga menyebabkan Dara hamil di luar nikah.

Dara yang mempunyai impian ingin pergi ke Korea setelah lulus sekolah terpaksa harus mengubur impiannya lantaran harus menjadi orang tua.

Namun, akhirnya Dara tetap memastikan mengejar impiannya setelah melahirkan bayinya. Dari film ini banyak sekali kisah yang relate dan bagaimana keduanya dihadapkan pada kehidupan sebagai orang tua muda.

Nah, itulah beberapa rekomendasi film edukasi seks yang mempunyai pesan mendalam. Dari film tersebut, penonton bisa mengetahui dampak dari hamil dini atau di luar nikah. Di antara film itu, manakah yang paling disukai? (redaksivisitorbet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *