Kenali ! Mitos atau Fakta Seputar Kecantikan ini Untuk Kulit Wajah Kamu

Kenali ! Mitos atau Fakta Seputar Kecantikan ini Untuk Kulit Wajah Kamu

CLOUTPEDIA – Mempelajari tentang mitos atau fakta seputar kecantikan memang sebuah keharusan bagi perempuan. Mengingat kecantikan merupakan sesuatu yang sangat melekat dan abadi bagi kaum hawa tersebut.

Terdapat kriteria “cantik” di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Kriteria tersebut diantaranya adalah : memiliki kulit putih, wajah glowing, postur tubuh tinggi, dan rambut lurus terurai panjang.

Dan seluruh masyarakat mengakui bahkan menjunjung tinggi kriteria-kriteria itu. Jika sudah mendapatkannya, status sosial akan berubah. Misalnya dalam mencari jenis pekerjaan, jodoh, hingga diterima di lingkungan.

4 Mitos atau fakta seputar kecantikan pada wajah masa kini

Memiliki wajah yang canrik dan glowing adalah dambaan bagi semua wanita. Namun nyatanya, di sekeliling kita masih mempercayai mengenai mitos atau fakta seputar kecantikan tersebut. Berikut adalah ulasan selengkapnya :

  1. Memakai masker putih telur untuk wajah glowing

Faktanya adalah benar. Banyak cara alami yang bisa dilakukan oleh wanita, diantaranya adalah mengoleskan putih telur sebagai masker.

Alasan mengapa putih telur bisa membuat wajah glowing adalah karena telur merupakan sumber protein tinggi. Selain itu, nutrisi di dalam telur sangat bagus untuk perkembangan sel-sel baru dalam wajah.

Namun tidak bisa sembarangan, ada sebuah tips dimana kamu harus menghentikan sementara penggunaan masker putih telur tersebut saat sedang tumbuh jerawat.

Protein yang terkadung di dalamnya akan membuat bakteri pada jerawat menjadi meradang dan tumbuh menjadi banyak.

  1. Semakin mahal harga skincare, maka semakin bagus

Faktanya adalah mitos. Ada sebagian wanita yang rela menghabiskan uangnya demi sebuah kecantikan. Padahal belum tentu harga yang sudah kita keluarga akan sebanding dengan kualitasnya.

Terutama setiap orang memiliki ph kulit yang berbeda-beda. Terkadang malah harga yang masih relatif terjangkau memiliki hasil yang bagus di kulit wajah.

Namun tetap perlu diperhatikan apakah produk tersebut mengandung mercuri atau tidak, sebaiknya cek BPOM terlebih dahulu sebelum memakai produk-produk tersebut.

  1. Saat jerawatan, hindari menyentuh wajah dengan tangan

Mitos atau fakta seputar kecantikan tentang larangan menyentuh wajah saat berjerawat? Jawabannya adalah fakta. Ini merupakan sebuah teori yang banyak orang tahu namun sering mengabaikannya.

Pada tangan terdapat banyak bakteri, terutama pada kuku yang panjang. Bakteri-bakteri tersebut bersarang didalamnya. Untuk itu, perlunya mencuci tangan dengan sabun secara rutin.

  1. Tepung beras, ampuh memutihkan kulit wajah

Faktanya adalah benar. Tidak disangka-sangka ternyata cukup menggunakan bahan alami bisa membuat kulit wajah kita menjadi putih bersih.

Tak perlu susah dan mahal, jika kita rutin melakukannya tentu akan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Terdapat kandungan vitamin B di dalam tepung beras, yang mampu memutihkan serta merawat kulit secara alami.

Kamu bisa mencampurkan dengan susu cair untuk hasil yang maksimal. Namun jika tidak, tepung beras dilarutkan dengan aire bersih pun sudah cukup.

4 Mitos atau fakta seputar kecantikan pada rambut masa kini

Kesehatan rambut juga sangat penting untuk diperhatikan yang meliputi rambut kepala, bulu mata, bulu kaki, dan bulu tangan. Apa saja Mitos atau fakta seputar kecantikan pada rambut, berikut selengkapnya kita bahas bersama :

  1. Memotong bulu mata membuatnya lebih lentik

Faktanya adalah tidak benar (mitos). Karena pada dasarnya rambut tumbuh dari akar, jadi memotong bulu mata tidak akan membuatnya lebih panjang atau lentik.

Walau bagaimanapun rambut yang sudah dipotong akan tumbuh sesuai dengan bentuk aslinya, bahkan memerlukan waktu yang cukup lama. Memotong bulu mata malah dapat menimbulkan berbagai masalah baru.

Diantaranya membuat mata menjadi iritasi. Karena bulu mata memiliki fungsi sebagai pelindung mata dari debu, air dan kotoran yang masuk ke mata.

  1. Memilih produk shampoo yang sesuai dengan keluhan

Faktanya adalah benar. Kita harus selektif saat memilih jenis shampoo apa yang cocok bagi rambut. Karena beda rambut akan beda jenis keluhannya.

Seperti jenis rambut rontok, bercabang, kering, maupun kusam. Tentunya memerlukan perhatian yang berbeda agar sesuai dengan rambut impian kita.

  1. Keramas setiap hari akan membuat rambut menjadi rontok

Kenapa hal ini perlu kita bahas antara mitos atau fakta seputar kecantikan merawat rambut ? Karena sebagian besar masyarakat sudah salah kaprah tentang hal yang satu ini.

Faktanya adalah tidak benar (mitos). Juatru keramas stiap hari sangat dianjurkan, apalagi jika kita tinggal di daerah perkotaan yang memiliki tingkat polusi berlebih.

Alasannya adalah karena setiap hari kulit kepala kita memproduksi minyak berlebih, jika hal ini dibiarkan terus menerus akan menimbulkan masalah-masalah baru. Untuk itu, cobalah keramas setiap hari.

  1. Kondisioner mampu memperkuat akar rambut

Faktanya adalah benar. Sejatinya kondisioner dapat membantu menghentikan kerontokan rambut. Itu artinya mampu memperkuat akar rambut dan mencegah kerontokan.

Produksi minyak dari kulit kepala setiap harinya akan bertambah, sehingga akan membuat rambut mudah lepek dan bau. Untuk mengatasi itu semua sebaiknya menggunakan kondisioner setelah keramas.

Tips merawat kecantikan dari dalam dan luar tubuh

Ada sebuah pepatah mengatakan bahwa menjaga atau merawat akan lebih baik daripada mengobati. Layaknya hal tersebut sangat sesuai untuk merawat kecantikan kita baik itu dari luar maupun dalam.

Pertama, kamu bisa memulai dengan menjalankan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Dimulai dari kandungan gizi yang kita makan, tentunya akan berpengaruh juga terhadap kecantikan.

Sebaiknya, perbanyaklah mengonsumsi sayur dan buah organik bebas dari pestisida. Seperti jeruk, tomat, bayam, dan mangga. Hindarilah berbagai jenis alkohol lalu beralihlah pada air putih.

Kedua, menerapkan pola tidur yang cukup. Banyak begadang akan menimbulkan berbagai kesehatan pada tubuh. Selain itu, akan muncul garis hitam di bawah kelopak mata.

Itulah yang biasa kita sebut dengan mata panda. Jika kita menerapkan tidur yang cukup saat malam hari, kulit akan mengalami regenerasi dan mampu memproduksi kolagen alami untuk kulit.

Ketiga, biasakan membersikan wajah sebelum tidur. Aturan ini sebenarnya tidak hanya sesaat sebelum tidr, namun lebih baik lagi jika dilakukan secara rutin setiap harinya.

Agar wajah selalu bersih dari kotoran yang menempel. Sebelum memakai skincare dan sebelum tidur malam adalah waktu yang dianjurkan untuk mencuci muka.

Sedangkan pada pagi hari mencuci muka memiliki fungsi membersihkan bakteri yang menempel dari bantal ataupun guling.

Keempat, selalu pakai sunscreen. Penggunaan sunscreen akan bermanfaat untuk melindungi dari sinar matahari langsung (UVA & UVB). Kita ketahui bahwa sinar tersebut mampu membuat masalah pada kulit.

Diantaranya adalah merubah warna kulit menjadi gelap, flek hitam, jerawat, kusam, komedo, bahkan menimbulkan masalah serius seperti kanker kulit.

Tentu dari kita tidak ingin semua hal itu terjadi bukan ? Untuk itu sangat dianjurkan memakai sunscreen tersebut terutama  memiliki SPK 30 sebagai penangkal radikal bebas.

Semua dapat kita cegah apabila kita sudah memahami tentang berbagai mitos atau fakta seputar kecantikan. (Redaksi: SITUS JUDI SLOT TERBAIK DAN TERPERCAYA NO 1  )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *