Ini Dia Web Hosting Terbaik Di Indonesia

CLOUTPEDIA – Ketika Anda ingin membuat sebuah website, maka Anda harus memilih web hosting yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Apalagi jika Anda membangun website tersebut untuk kebutuhan bisnis, maka penting untuk memiliki web hosting yang berkualitas agar performa website Anda memuaskan.

Untungnya sekarang layanan penyedia web hosting di Indonesia sudah banyak. Anda tinggal memilih salah satu dari yang terbaik yang sesuai dengan kebutuhan website Anda. Nah, untuk itu artikel ini akan membagikan kepada Anda daftar web hosting terbaik yang ada di Indonesia saat ini

Niagahoster

Niagahoster merupakan salah satu perusahaan layanan web hosting terbesar di Indonesia yang hingga saat ini sudah memiliki lebih dari 50.000 pelanggan. Adapun kelebihan dari layanan web hosting adalah menyediakan unlimited hosting, cloud hosting dan VPS hosting. Anda bisa memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk saat ini, Niagahoster merupakan layanan web hosting dengan performa terbaik dan paling stabil. Hal ini karena Niagahoster juga didukung dengan perangkat SEO dan optimasi situs yang akan didapatkan secara gratis oleh pengguna.

Sayangnya, untuk bisa menikmati semua layanan di Niagahoster Anda harus berlangganan minimal 1 tahun dengan biaya yang cukup mahal. Tapi, semua itu akan sebanding dengan layanan yang akan Anda dapatkan.

Hostinger

Hostinger memiliki performa hosting yang cukup stabil dan waktu muatnya juga lumayan cepat. Hostinger juga menyediakan beberapa pilihan plan cloud hosting, sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan website Anda. Jika Anda merasa performa website Anda masih kurang, maka Anda dapat menggunakan plan cloud yang lebih mahal.

Kelebihan lain layanan hosting yang satu ini yaitu selalu menawarkan diskon kepada para pelanggannya. Jadi, walaupun Anda membeli plan cloud yang lebih mahal, Anda akan tetap bisa menghemat sejumlah uang dengan potongan yang mereka berikan. Apalagi jika Anda sudah berlangganan lama dengan mereka, maka Anda bisa mendapatkan diskon yang lebih besar.

Dengan berlangganan di Hostinger Anda akan mendapatkan tampilan hPanel yang ringkas dan juga dinamis.

SiteGround

Jika ada yang bertanya, layanan hosting apa yang terbaik di Indonesia saat ini? Maka jawabannya adalah SiteGround. Keunggulan utama penyedia hosting ini adalah memiliki performa dan layanan pelanggan terbaik. Namun, sayangnya SiteGround menawarkan harga yang cukup tinggi untuk jasa mereka. Adapun harga layanan yang paling murah di SiteGround untuk saat ini adalah sebesar Rp 176.000 per bulannya. Sehingga, hosting ini hanya disarankan untuk pelaku bisnis saja yang memang memiliki budget lebih.

SiteGround merupakan salah satu layanan hosting yang sudah diakui oleh WordPress. Sehingga, semua pengguna WordPress akan dipermudah ketika akan menginstal situs tersebut.

Layanan pelanggan SiteGround memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pengalaman berkomunikasi yang ramah dan mudah dipahami, meskipun dalam bahasa Inggris.

QWords

Penyedia layanan hosting terbaik selanjutnya adalah QWords. QWords terkenal memiliki fitur hosting yang sangat lengkap. Sehingga, Anda dapat memilih berbagai jenis plas cloud yang sesuai dengan kebutuhan website Anda. Bagi Anda yang ingin menangani situs web yang kompleks, maka QWords adalah solusi yang tepat. Layanan hosting ini sangat handal dalam menangani masalah-masalah web yang berat.

QWords juga merupakan layanan hosting yang dapat Anda pilih kalau Anda ingin membangun toko daring dengan sistem CMS yang sederhana. Sebab, QWords memiliki 100% uptime paladen.

Adapun pilihan lain yang terdapat dalam layanan hosting ini adalah domain, sertifikat SSL gratis untuk beberapa jenis plan, website builder dan one-click installer. Penyedia hosting ini juga memberikan layanan SEO dan Marketing Tools.

Alasan lain kenapa Anda disarankan untuk memilih QWords sebagai web hosting Anda aldaha karena sistem pembayarannya yang sangat fleksibel.

Exabytes

Exabytes terbaik dalam segi harga. Penyedia web hosting ini memiliki layanan yang super murah, apalagi jika dibandingkan dengan keempat web hosting sebelumnya. Hanya saja, untuk performa, Exabytes masih perlu memperbaikinya. Sebab, hingga saat ini Exabyte masih memiliki server response time yang terbilang lambat. Padahal ini merupakan salah satu yang sangat penting dalam menginstal CMS.

Untuk saat ini, Exabytes hanya menyediakan beberapa script CMS untuk WordPress, Drupal, Joomla, dan beberapa yang lainnya. Namun, dibalik kekurangan ini, tentunya Exabytes memiliki beberapa keunggulan lain yang perlu diapresiasi. Selain harga web hostingnya yang super murah, Exabytes juga terkenal sangat peka terhadap kebutuhan SEO website di Indonesia. Sehingga, ketika Anda membeli paket hosting mereka, Anda juga akan sekaligus mendapatkan perangkat SEO yang mumpuni untuk website Anda. Server Exabyte juga merupakan salah satu yang stabil di Indonesia dengan layanan pelanggan yang baik dan kompeten dalam menangani berbagai masalah yang dialami oleh pengguna. Web hosting ini tentunya sangat cocok digunakan oleh para blogger pemula yang membuat situs atau blog untuk kebutuhan pribadi.

Itulah beberapa layanan web hosting terbaik di Indonesia saat ini. Bagi Anda yang akan membangun website, mungkin salah satu dari mereka dapat menjadi pilihan Anda. (redaksi: slot deposit pulsa tanpa potongan)

Tragedi Pesta Halloween Berdarah di Itaewon, Korea Selatan yang Menewaskan Ratusan Orang

CLOUTPEDIASabtu, 29 Oktober 2022 merupakan suatu malam yang kelam bagi masyarakat Korea Selatan, khusunya wilayah Itaewon. Tragedi Pesta Halloween yang menewaskan sekitar 155 orang itu tidak akan pernah terlupakan sampai kapanpun. Terlebih lagi bagi mereka yang berhasil selamat dari tragedi tersebut. Hingga saat ini, masyarakat Korea Selatan masih menggelar masa berkabung nasional sampai Sabtu, 5 November 2022.

 

Tragedi Halloween Berdarah Itaewon

Itaewon adalah sebuah distrik di Korea Selatan yang terkenal dengan hiburan malamnya. Tragedi halloween berdarah di Itaewon ini diawali dengan adanya aksi desak-desakan yang terjadi di salah satu gang di Itaewon. Saksi-saksi menyatakan bahwa aksi desak-desakan tersebut terjadi tumpukan manusia yang tidak dapat dikontrol sehingga banyak masyarakat yang kemudian mengalami sesak nafas.

Malam itu, boyband Bangtan Sonyeondan atau dikenal dengan BTS sedang menggelar pentas dengan mengundang sebanyak 55 ribu penonton. Melihat hal tersebut, kepolisian Korea Selatan akhirnya mengerahkan sekitar 1.300 personel untuk memastikan keamanan penonton BTS. Selain itu, polisi juga bertugas untuk menjaga supaya tidak terjadi aksi unjuk rasa dan kegiatan lain yang mampu membuat konser menjadi tidak terkontrol.

Sementara itu, Kepolisian Korea Selatan sendiri memiliki rencana yang sangat baik dan terstruktur untuk memastikan kerumunan massa dapat tetap terkendali. Setelah merasa bebas dari COVID-19, Korea Selatan telah memutuskan untuk memberi kebebasan warganya dari aturan atau protokol kesehatan COVID-19. Setelah penantian selama dua tahun itu, masyarakat Korea Selatan mulai berbondong-bondong untuk menikmati pesta halloween di kawasan hiburan malam di Itaewon. Kejadian tersebut akhirnya menyebabkan lonjakan massa di sebuah gang dengan lebar hanya sebesar empat meter.

Pada saat yang sama, hanya ada sekitar 137 petugas kepolisian yang ada di gang tersebut. Dengan jumlah yang sangat terbatas, sebagian besar petugas kepolisian ditugaskan bukan dengan tujuan untuk mengarahkan kerumunan para pengunjung Itaewon, melainkan memantau dan mencegah kemungkinan terjadinya tindak kriminal seperti pencurian, pelecehan seksual, dan penggunaan narkoba.

Tragedi halloween berdarah di Itaewon akhirnya semakin parah pada hari Minggu, 30 Oktober 2022, dimana telah ditemukan 150 orang tewas karena berdesak-desakan di sebuah gang di Itaewon. Selain itu ada 30 orang dalam kondisi luka serius dan ada sekitar 122 orang mengalami luka ringan.

Tindakan Kepolisian & Pemerintahan Korea Selatan 

Hingga sampai saat ini, sebagian besar pejabat pemerintahan Korea Selatan masih enggan untuk berkomentar tentang apa yang terjadi di Itaewon, Sabtu 29 Oktober 2022. Meskipun demikian hal ini menjadi sejarah terburuk Korea Selatan, yang mana pihak kepolisian dianggap dan merasa gagal untuk mengendalikan massa.

Pihak Kepolisian Korea Selatan beranggapan bahwa acara kumpul-kumpul di Itaewon ini bersifat spontan karena tidak ada panitia ataupun sponsor yang mengkoordinir acara ini. Kepolisian Korea Selatan juga mengaku bahwa pihak mereka telah menyadari akan ada banyak orang untuk berkumpul merayakan malam halloween, tetapi mereka tidak pernah mengira akan terjadi pembludakan pengunjuk untuk merayakan pesta.

Proses penyelidikan untuk mengetahui penyebab utama tragedi halloween berdarah di Itaewon ini masih terus dilakukan oleh pemerintah bersama dengan kepolisian setempat. Kejadian tersebut akan menjadi evaluasi untuk kinerja kepolisian dan pemerintah setempat.

Membludaknya Pengunjung Itaewon

Pengunjung Itaewon diperkirakan berjumlah sekitar 100 ribu orang untuk merayakan halloween pada akhir pekan. Namun pada saat tragedi tersebut ada sekitar 130 ribu orang  yang terlihat menggunakan stasiun Itaewon. Jumlah pengunjung ini naik hampir dua kali lipat jika dibanding dengan perayaan halloween pada tahun 2019 lalu yang hanya mencapai 60 ribu sampai 80 ribu orang.

Akses termudah untuk merayakan pesta halloween di Itaewon adalah dengan menggunakan kereta bawah tanah untuk menghindari kemacetan. Melalui pintu keluar kereta bawah tersebut, ada sebuah gang terdekat dengan lebar 3 meter dan panjangnya 39 meter. Naasnya pada malam itu ratusan ribu orang meninggal karena mereka terjebak dan tak bisa bernafas. Mereka juga tidak bisa bergerak, terlebuh lagi untuk menyelamatkan diri dari kerumunan.

Kejanggalan Tragedi 

Meskipun hingga saat ini masih belum diketahui penyebab pasti selain adanya desakan antar masyarakat, ditemukan beberapa kejanggalan saat tragedi ini terjadi. Salah satunya adalah suara teriakan massa yang masih kalah dengan musik yang ada di dalam bar. Hal ini diungkapkan oleh seorang saksi kejadian yang menjelaskan bahwa masyarakat membutuhkan waktu beberapa menit untuk dapat mengetahui jika “terjadi sesuatu” di lokasi kejadian. Pengunjung yang mulai panik akhirnya mencoba berteriak untuk mengalahkan suara musik yang masih menggelegar di klub dan bar sekitar gang maut tersebut.

Selain itu ada juga rumor yang mengatakan bahwa membludaknya pengunjung Itaewon dikarenakan adanya informasi yang memberitahukan bahwa akan ada seorang selebriti yang akan berkunjung ke Itaewon namun identitasnya masih dirahasiakan. Rumor lain yang beredar adalah adanya penyebaran narkoba yang diselipkan di dalam permen. Namun rumor-rumor tersebut masih belum bisa dipastikan karena masih dalam tahap penyelidikan.

Tragedi halloween maut di Itaewon hingga sampai saat ini masih belum menemukan titik terang. Bahkan masih banyak warga yang mencari anggota keluarganya yang tak kunjung pulang setelah insiden tersebut. Rumah sakit-rumah sakit di daerah Itaewon juga masih dipenuhi oleh korban desak-desakan di Itaewon.

Pemerintah Korea Selatan menuturkan berbela sungkawa terhadap kejadian maut yang menambah sejarah kelam Korea Selatan. Pihak keluarga pun juga meminta untuk kasus ini tetap diusut sampai tuntas untuk mengetahui penyebab asli tragedi ini. Pemerintah Korea Selatan bersama dengan kepolisian telah menyiapkan hukuman bagi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab terhadap tragedi ini.

Tragedi ini memunculkan trauma yang mendalam bagi korban-korban yang berhasil selamat dan bagi masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya. Tragedi halloween maut Itaewon ini menjadi evaluasi bagi pemerintah dan kepolisian setempat untuk acara-acara selanjutnya. (redaksi: situs slot gacor)

 

 

 

KDRT Marak Terjadi, Begini Cara Menyikapinya

CLOUTPEDIA – Beberapa hari terakhir ini, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau disingkat sebagai KDRT. Kasus ini dialami Lesti Kejora seorang penyanyi dangdut yang sedang naik daun. Padahal, kalau dilihat-lihat dalam berbagai liputan Lesti dan Rizky kerap memamerkan kemesraan di ruang publik. Hal tersebut,  membuat iri banyak orang akan kemesraan mereka. Namun siapa sangka dibalik kemesraan yang ditampilkan di hadapan publik tersebut, ternyata malah kejadian ini menimpa kepada Lesti Kejora.

Hal ini tentu membuat marah fans-fans Lesti Kejora dan membuat KDRT menjadi salah satu trending topik dalam berbagai media dan juga media sosial.  Kasus KDRT tidak hanya dialami oleh Lesti saja, namun berdasarkan data yang diperoleh dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KEMENPPPA). kita mendapatkan data sebanyak 18.465 kasus KDRT hingga saat ini yang terjadi di masyarakat Indonesia.

Tingginya angka kasus KDRT ini perlu diperhatikan oleh banyak kalangan dan menjadi perhatian khusus bagi pemerintah, agar dapat ditanggulangi dan kasusnya dapat menurun. Dari total 18.465 kasus tersebut di dapatkan data sebanyak 16.932 wanita yang menjadi korban dan 2.982 orang pria yang menjadi korban. Artinya sebanyak 79,6% korban berasal dari pihak wanita. Selain itu juga diperoleh data umur mereka yang menjadi korban KDRT yaitu pada usia 13 hingga 17 tahun dan juga pada rentang umur 25 hingga 44 tahun.

Definisi KDRT

Kekerasan Dalam Rumah Tangga ini dapat definisikan sebagai tindakan kasar yang dilakukan oleh anggota keluarga, teman satu rumah atau bisa juga dilakukan oleh mantan suami atau mantan istri, dimana satu pihak berusaha untuk melakukan kontrol terhadap pasangannya secara berlebihan.

Jenis KDRT

KDRT dapat dikategorikan menjadi beberapa jenis diantaranya adalah, kekerasan dalam tindakan fisik, emosional, ekonomi, psikologis dan juga kekerasan seksual. Selain itu perilaku mengancam dan juga melakukan intimidasi, menakut-nakuti dan juga menyakiti dan melukai seseroang.

Kekerasan dalam rumah tangga dapat juga dibagi menjadi dua macam, yaitu kekesaran kepada pasangan intim dan kekesaran pada non pasangan intim.

Kekerasan pasangan intim merupakan kekerasan yang dilakukan terhadap pasangan sang pelaku, sementara kekerasan non-pasangan intim adalah kekerasan yang dilakukan oleh seseorang pada orang yang memiliki hubungan keluarga, seperti orangtua, saudara, anak dan lain-lain.

Tidak selamanya KDRT terjadi karena kemarahan, tetapi seringkali terjadinya KDRT karena adanya keinginan untuk mendominasi orang lain atau menyakiti. Oleh karena itu apabila terdapat kecenderungan seseorang melakukan KDRT sebaiknya dapat segera melakukan konnsultasi dengan psikolog agar kejadian KDRT dapat dicegah.

Cara Menghadapi Kejadian KDRT

Beberapa ciri orang yang kemungkinan melakukan KDRT diantaranya adalah

  • Sering menyalahkan orang lain atas kekerasan yang dilakukannya
  • Sering meremehkan dan juga menimpakan kesalahan kepada orang lain
  • Seringkali melakukan pembenaran atas tindakannya dan menyangka telah melakukan kekerasan

Apabila seseorang menjadi korban KDRT, dia perlu percaya bahwa dia berhak untuk mengakhiri hubungan. Pelaku KDRT biasanya dapat mengulang tindakannya sehingga hal yang wajar apabila korban meminta mengakhiri hubungan.

Selain itu terdapat beberapa cara untuk menyikapi KDRT bila menjadi korban, diantaranya adalah.

  • Sebagai korban kita harus mengingatkan diri, bahwa kekerasan yang diterima bukan karena kesalahan atau hal yang wajar untuk diterima.
  • Pentingkan keamanan diri dan segeralah pergi untuk mencari pertolongan
  • Simpan bukti-bukti kekerasan yang dialami, bisa berupa foto, rekaman, visum rumah sakit ataupun saksi, apabila ada yang melihat kejadian tersebut.
  • Jangan ragu untuk bercerita kepada orang yang dipercaya
  • Carilah pertolongan dari lembaga-lembaga resmi pemerintah

Demikianlah penjelasan mengenai KDRT dan beberapa tindakan yang dapat kita lakukan ketika menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga. (redaksi: agen slot terpercaya )

 

Jenis-Jenis Selimut Hangat di Musim Hujan, Dijamin Betah Dirumah

CLOUTPEDIA – Indonesia memang hanya memiliki dua musim, tetapi siapa sangka jika saat musim penghujan tiba cuaca terasa lebih dingin.

Perubahan musim yang terjadi beberapa tahun terakhir, membuat intensitas hujan sepanjang cenderung lebih tinggi, untuk itu kita perlu memahami rekomendasi selimut hangat agar semakin betah dirumah.

Puncak dari musim hujan pun mulai terasa di bulan Oktober ini dan diprediksi akan terus terjadi hingga akhir tahun lho.

10 Jenis rekomendasi selimut hangat yang bisa kamu pakai di musim hujan

Aktivitas tidur memang banyak disenangi orang. Selain untuk mengistirahatkan badan dari kelelahan, tidur juga menjadi sebuah kebutuhan bagi manusia.

Dengan tidur, tenaga yang sudah terkuras akibat dari menjalani aktivitas seharian bisa kembali pulih. Pada umumnya, waktu tidur yang baik yaitu sekitar 7-8 jam sehari. Tidur bukanlah aktivitas yang bisa dianggap sepele.

Untuk itu diperlukan peralatan yang bisa membuat nyaman tubuh agar pada waktu bangun, tubuh menjadi fresh dan siap menjalani hari esok kembali.

Berikut ini adalah jenis-jenis rekomendasi selimut hangat yang tentunya bisa membuat tidur mu semakin nyaman :

1. Selimut dari Kain Sintetis

Jenis kain selimut yang satu ini sangat umum digunakan dan dapat kita temui di berbagai took atau onlineshop ,terutama beberapa waktu belakangan ini.

Kain sintetis merupakan material kain yang dibuat oleh tangan manusia atau istilah lain tidak dihasilkan dari alam. Beberapa contoh jenis kain sintetis yaitu nilon, polyester dan akrilik.

Meski tidak terbuat langsung dari alam, akan tetapi selimut kain sintetis ini memiliki harga yang terjangkau, awet dan cara merawatnya pun tidak memerlukan perawatan khusus.

Namun, perlu diketahui dan dicermati bahwa warna pada benang selimut tersebut bisa memudar seiring berjalannya waktu atau putus dimakan usia.

2. Selimut Wol

Kita ketahui bersama bahwa benang wol memang bisa digunakan untuk membuat berbagai produk seperti pakaian, tas dan ternyata material ini juga bisa digunakan sebagai material selimut lho.

Benang wol sendiri sangat disukai dan menjadi primadona di kalangan sebagian orang karena memiliki ketebalan yang cukup tinggi sehingga mampu menghangatkan tubuh dengan sangat baik.

Akan tetapi, jangan salah perawatan jenis selimut berbahan wol ini memerlukan perawatan khusus. Kain wol sangat mudah menyusut ketika dicuci dan teksturnya bisa rusak jika dicuci menggunakan sikat.

Sehingga, selimut ini sebaiknya dicuci menggunakan tangan (manual) agar tidak mudah rusak. Selain itu, berat selimut saat dicuci juga sangat berat karena daya serap bahan terhadap air yang cukup tinggi.

3. Selimut Katun

Dari berbagai jenis selimut yang ada, selimut katun adalah material bahan selimut yang paling sering digunakan. Materialnya mampu menyerap keringat dan memiliki daya tahan yang cukup tinggi sehingga sangat awet digunakan.

Oleh sebab itu, selimut katun sangat diminati banyak orang karena kelebihannya yang tidak dimiliki oleh kebanyakan selimut pada umumnya.

Selimut katun ini telah banyak tersedia dengan berbagai desain, warna dan motif masa kini lho. Jadi kamu memiliki banyak pilihan jika akan membeli selimut berbahan katun kekinian dan tentunya mudah didapatkan.

4. Selimut Bulu

Rekomendasi selimut hangat selanjutnya adalah jenis selimut bulu. Jenis selimut yang satu ini cukup populer beberapa waktu belakangan namun tak semua orang menyukainya.

Selimut ini dibuat dari bulu-bulu yang sangat lembut dan akan membuat tidur kamu menjadi lebih nyenyak. Penggunaan selimut yang bulu ini akan membuat suasana kamar terasa lebih hangat.

Tekstur yang lembut pada selimut akan membuat kamu seperti ingin tidur dan betah seharian dengan selimut. Terlebih, selimut bulu ini telah tersedia dengan berbagai macam warna dan motif kekinian, jadi kamu memiliki lebih banyak pilihan.

5. Selimut Flanel

Jenis selimut flanel ini memiliki tekstur yang mirip dengan selimut wol. Selimut flanel juga memiliki kemampuan menghangatkan tubuh lebih tinggi dibandingkan dengan jenis-jenis selimut lainnya.

Berbeda dengan selimut berbahan dasar wol, selimut dengan bahan flanel tidak membutuhkan perawatan khusus, artinya kamu tidak perlu ribet merawatnya.

Sayangnya, beberapa bahan flanel akan rusak jika kamu mencucinya menggunakan sikat. Jadi kamu harus lebih berhati-hati dalam memiliki selimut berbahan flanel ini.

6. Selimut Handuk

Selimut handuk menjadi rekomendasi selimut hangat selanjutnya. Dari namanya saja, mungkin kita sudah terbayang bahwa jenis selimut yang satu ini memiliki tekstur seperti handuk kan ?.

Ya benar, selimut handuk memang dibuat dari bahan seperti handuk pada umumnya. Material ini memiliki ketebalan yang cukup tinggi sehingga mampu menghangatkan suhu tubuh kamu saat tidur.

Sehingga, kamu tidak perlu meragukan kualitas selimut yang satu ini. Perlu diingat bahwa saat mencuci ini, selimut ini mungkin akan memiliki berat yang lebih berat karena ketebalan bahan dan daya serap bahan terhadap air yang sangat tinggi.

7. Selimut Fleece

Tak banyak yang tahu bahwa selimut fleece merupakan material selimut yang terbuat dari daur ulang botol plastik dan juga kain sintetis. Dan  memiliki bobot yang sangat ringan dan lembut.

Selain itu selimut ini juga cukup adem apabila menyentuh permukaan kulit. Jadi selimut fleece ini memang sangat nyaman ketika digunakan untuk menjadi teman tidur kamu di kamar.

Selimut akan membuat tidurmu semakin terasa nyaman karena bahannya memiliki banyak kelebihan.

8.Selimut poliester

Siapa sangka, berbeda dengan bahan katun, selimut berbahan poliester memiliki sirkulasi udara yang kurang baik.

Akibatnya, keringat akan tetap menempel di tubuh sehingga kamu dapat terbangun dari tidur karena kegerahan. Walaupun begitu, cukup banyak kelebihan yang dimiliki oleh bahan ini. Apa sajakah itu? Simak beberapa hal di bawah ini :

  • Memiliki berat yang ringan dan cepat kering membuat selimut poliester mudah dicuci dan bisa segera digunakan usai dibersihkan.
  • Jenis selimut poliester ini juga tidak mudah kusut sehingga tampilannya akan lebih terjaga meski digunakan terus-menerus.
  • Memiliki karakteristik antibakterinya, selimut poliester akan menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang memang menyukai higienitas.

Itulah beberapa informasi penting mengenai jenis-jenis selimut yang bisa menambah wawasan kamu.

Semoga dengan ulasan di atas membuatmu semakin mengenal rekomendasi selimut hangat baik serta kekurangan dan kelebihannya. Diharapkan kamu tidak akan salah dalam memilih selimut yang sesuai dengan kebutuhan kamu di rumah.

Dan jangan lupa untuk mencari tahu cara perawatan dari berbagai jenis selimut yang kamu beli agar selimut dapat dirawat dengan baik dan tidak mudah rusak karena perawatan yang salah. Usahakan juga untuk memilih selimut yang sesuai dengan kebutuhan saja. Seperti pemilihan selimut dengan ketebalan tinggi jika tinggal di tempat beriklim dingin atau memang menggunakan AC.

Kamu dapat memilih selimut dengan bahan yang tidak terlalu tebal seperti fleece atau katun jika tinggal di daerah yang cukup panas. (redaksi: agen slot online  )

 

 

Rekomendasi Tumbuhan Hias yang Wajib Ada di Rumah Anda!

CLOUTPEDIA – Menghias rumah dengan berbagai tanaman hias yang unik dan menarik, tentunya akan semakin membuat hunian Anda semakin lebih nyaman dan enak untuk dilihat.

Tanaman hias dapat menciptakan nuansa rumah yang sejuk dan tentunya membuat rumah terasa segar. Selain itu, juga dapat menambah keasyikan yang ada pada dekorasi interior rumah Anda.

Namun, memiliki tanaman hias tentunya harus rajin dalam menjaga tanaman-tanaman tersebut agar tetap hidup. Sebagai salah satu organisme hidup, tanaman hias juga memerlukan banyak nutrisi ketika harus keluar dari habibat aslinya.

Oleh karena itulah, tanaman hias membutuhkan banyak perawatan yang ekstra. Namun, kabar baiknya tidak semua jenis tanaman hias membutuhkan perawatan yang ribet.

Karena Anda dapat menemukan banyak jenis tanaman hias yang tidak membutuhkan banyak air dan juga sinar matahari.

Menemukan tanaman hias yang unik dan mudah dalam perawatan tentu merupakan hal yang menyenangkan. Karena Anda dapat menikmati keindahan tanaman tersebut tanpa harus melakukan perawatan yang ekstra atau ribet.

Memiliki tanaman hias yang unik dan cantik tidak harus dengan harga yang mahal. Saat ini banyak sekali jenis tanaman hias yang memiliki keindahan yang cantik namun harganya sangat terjangkau. Tentunya sangat cocok untuk di jadikan koleksi tanaman di rumah Anda.

Rekomendasi Tanaman Hias yang Menarik

Berikut ini kami memiliki beberapa rekomendasi tanaman hias yang dapat Anda aplikasikan di dalam rumah maupun di luar rumah. Yang tentunya dengan perawatan yang mudah,

  1. Tanaman Bunga Lilly

 Tamanan bunga lilly memiliki daun dengan warna hijau pekat dan warna bunga yang beragam. Kombinasi warna bunga Lilly sangat cantik untuk diaplikasikan di dalam ruangan.

Karena selain cantik, tanaman ingin juga dapat memberikan kesan anggun dan tentunya mudah untuk merawatnya.

Yang perlu diperhatikan dari tanaman ini adalah racun yang ada di dalamnya. Oleh karena itu, sebaiknya jauhkan dari jangkauan anak-anak ataupun hewan peliharaan Anda.

Memiliki tanaman hias yang satu ini, Anda cukup merawatnya dengan menyiram air setidaknya dua kali dalam sehari. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar tanaman ini agar tetap lembab.

Manfaat dari tanaman Bunga Lilly ini dapat membersihkan udara yang ada dalam ruangan dari berbagai polutan seperti benzene dan formaldehida. Formaldehida bersumber dari asap rokok, debu kapur dan cat.

  1. Tanaman Spider Plant

Tanaman hias yang satu ini sangat mudah tumbuh di berbagai lingkungan, tanaman ini memiliki ciri khas daun yang lebat tampak seperti rambut manusia. Tanaman ini memiliki warna daun dengan corak hijau dibagian luar dan putih di bagian dalam.

Spider Plant sangat mudah untuk dipelihara karena tidak perlu memubutuhkan banyak matahari dan air. Cukup menjaga agar tanah tetap lembab, dan sebaiknya letakan di luar ruangan seperti pada teras atau ruanagan terbuka rumah Anda.

Hal ini dilakukan karena tanaman ini akan tetap menghirup oksigen pada malam hari.

Manfaat yang dapat Anda peroleh ketika memelihara jenis tanaman hias yang satu ini.  Tanaman ini mampu menyerap udara kotor pada ruangan dan menyerap bau, bahkan dapat menyerap zat kimia yang ada di sekitar ruangan.

  1. Tanaman English Ivy

 Jenis tanaman hias yang satu ini adalah jenis tanaman yang merambat, namun English Ivy ini memiliki bentuk daun yang cantik, kuat dan mudah untuk tumbuh.

Karena termasuk tanaman merambat, maka tanaman ini cocok untuk diletakan di pot gantung atau di pot dengan bentuk yang vertical, agar dapat tumbuh dengan cantik.

Untuk perawatan tanaman ini, Anda cukup menyiram dan memberi pupuk khusus tanaman hias. Setidaknya dalam sebulan sekali sembari memangkas daun English Ivy agar tetap tampak cantik dan rapi.

  1. Tamanan Philodendron

Jenis tanaman tropis yang sangat menyukai tempat lembab dan juga sinar matahari, memiliki daun yang hampir sama dengan daun sirih.

Meskipun menyukai matahari, namun Anda tetap tidak boleh meletakkan persisi di bawah sinar matahari, karena dapat membuat daunnya berubah menguning.

Tanaman hias ini memililiki bentuk daun yang lebar, dan hal tersebut lah yang mengaharuskan Anda untuk membersihkannya agar terhinar dari pemupukan debu yang dapat menghambat proses fotosintesis pada tamanan ini.

Jangan lupa untuk tetap memberikan pupuk secara teratur dan menyiramnya agar tanah tetap lembab, dengan begitu tamanan Philodendron dapat tumbuh dengan cantik di rumah Anda.

Keunikan lainnya, tanaman ini dipercaya memiliki manfaat dapat menyerap polutan udara yang ada di dalam ruangan seperti zat polutan formadehida.

Zat ini biasanya terdapat pada bahan busa atau bahan karpet rumah Anda.

  1. Tanaman Bunga Lavender

Pesona yang ditawarkan oleh tanaman hias yang satu ini adalah warna ungunya yang tampak anggun dan bau wangi semerbak yang dihasilkan oleh tanaman ini.

Hal tersebut menjadikan tanaman ini sangat cocok untuk Anda aplikasikan di dalam rumah.

Yang perlu Anda ketahui ketika ingin memiliki tanaman ini adalah tamanan Lavender tidak bisa terkena matahari secara langsung karena tidak tahan terhadap panas, dan juga tanaman ini juga tidak boleh terlalu sering untuk disiram.

Banyak manfaat yang akan Anda peroleh ketika memilih tanaman hias yang satu ini, salah satunya adalah aroma yang dihasilkan dapat membantu untuk mengusir nyamuk yang ada di dalam rumah.

Selain itu, bunga Lavender memiliki kandungan senyawa polifenol yang dapat mencegah munculnya radikal bebas dan juga sel-sel kanker. Tidak heran karena bunga ini kerap dijadikan sebagai teh untuk konsumsi oleh banyak orang.

  1. Tanaman Kaktus

Siapa yang tidak mengenal tanaman gurun yang satu ini? Kaktus adalah salah satu pilihan tanaman hias yang cantik bagi Anda yang malas untuk merawat tanaman, namun ingin memiliki tanaman hias di dalam rumah.

Tanaman ini tidak perlu disiram secara rutin, karena lebih menyukai kondisi yang kering dan tidak lembab. Selain itu, Anda juga dapat memperolah beberapa manfaat, seperti membantu membersihkan udara dan membuat racun.

Kaktus mampu menghilangkan 87% senyawa organic volatif yang ada di dalam rumah Anda, yang kerap ditemukan pada karpet, buku, tas, baju, hingga asap rokok. Selain itu, kaktuk juga dapat membantu untuk mengurangi gejala flu, batuk, dan sakit kepala.

  1. Tamanan Lidah Mertua

Bagi Anda pecinta tanaman hias, tentu sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang satu ini. Tanaman yang dapat tumbuh dengan subur di berbagai kondisi cahaya, dan perawatan yang mudah ini memang sudah menjadi andalan sejak dulu.

Memilih tanaman ini untuk menjadi tamana hias di rumah Anda, maka Anda hanya perlu untuk sering mengelap daunnya agar tidak kotor dan berdebu.

Selain itu, yang perlu di perhatikan dari tanaman hias yang satu ini adalah racun yang dimiliki, yang mengharuskan Anda menjauhkan dari anak-anak ataupun hewan peliharaan Anda. (redaksi: situs slot terpercaya )

 

 

 

Lakukan Persiapan Natal Berikut ini! Agar Moment Natal Anda Terasa Lebih Istimewa

CLOUTPEDIA – Menjelang akhir tahun, biasanya kita akan di sibukan dengan berbagai persiapan entah itu persiapan Natal maupun tahun baru. Nah, sekarang sudah akan memasukin bulan Desember dimana moment perayaan Natal akan dilaksanakan.

Persiapan Natal merupakan moment utama yang harus dilakukan sebelum waktu perayaan tiba. Biasanya para umat kristiani akan sibuk untuk melakukan serangkaian persiapan acara Natal.

Mereka akan meluangkan waktu untuk membeli berbagai keperluan perayaaan natal, seperti kado Natal, pohon Natal, berbagai hiasan Natal, bahkan persiapan hidangan yang akan disajikan pada moment perayaan Natal.

Semua itu tentunya dipersiapkan dengan penuh suka cita menyambut Natal. Namun, terkadang banyak pula orang yang masih bingung dalam menentukan apa saja yang harus dipersiapkan untuk moment perayaan Natal yang istimewa.

Meskipun persiapan yang dilakukan terkesan sederhana, namun beberapa persiapan Natal berikut ini dapat membuat moment Natal Anda terasa lebih istimewa.

Berbagai Persiapan Natal yang Perlu Anda Lakukan

Jika Anda bingung persiapan apa saja perlu Anda lakukan agar moment Natal kali ini terasa lebih istimewa. Berikut ini beberapa persiapan yang dapat Anda lakukan,

  1. Mulai membersihkan dan mendekorasi rumah

Hal paling utama yang perlu Anda lakukan dalam persiapan Natal adalah dengan mulai membersihkan rumah Anda, kemudian buatlah penataan rumah yang baru dan lebih rapi.

Jika Anda memiliki uaang yang lebih Anda dapat membeli beberpa propeti tambahan sebagai pendukung untuk mengubah susasan rumah agar lebih menarik.

Jadikan rumah Anda tampak lebih bersih dari sebelumnya, dan Anda juga dapat mencoba untuk mengecat ulang beberapa bagian rumah Anda yang memang perlu untuk di cat ulang, agar terlihat rapi.

Jika rumah sudah bersih dan rapi, tentu hal ini dapat memudahkan Anda dalam proses dekorasi untuk perayaan Natal, tidak perlu terlalu mewah, cukup yang sederhana saja tetapi tetap istimewa.

  1. Menyiapkan berbagai kado Natal

Sudah menjadi tradisi setiap moment perayaan Natal yaitu saling bertukar kado. Karena dengan bertukar kado inilah merupakan salah satu tanda kasih sayang kita kepada orang lain.

Anda dapat menyiapkan berbagai kado Natal entah sesuai dengan keinginan orang tersebut atau sesuai dengan yang Anda ingin berikan. Jika ingin memberik kado Natal untuk orang tua sebaiknya, sebaiknya pastikan tedapat kedua unsur tersebut, sesuai yang mereka ingin dan pilihkan yang terbaik sebaik bentuk kasih sayang dari Anda.

Untuk kerabat atau pasangan pun Anda dapat melakukan hal yang sama, jika Anda bingung dalam menentukan kado yang tepat, Anda dapat mencari ide di toko yang menjual berbagai kebutuhan untuk kado special.

  1. Belanja berbagai kebutuhan Natal

Belanja berbagai kebutuhan Natal bersama dengan keluarga atau orang tercinta tentu menjadi salah hal yang tidak boleh Anda lewatkan.

Berbelanja kebutuhan Natal pastinya akan menjadi hal yang menyenangkan, misalnya seperti belanja pohon natal untuk dirumah, berbagai aksesoris pohon Natal, serta membeli baju natal dan aksesoris pendukung lainnya untuk memeriahkan moment Natal, dan tentu akan membuat Natal menjadi teras lebih istimewa.

Ketika membeli berbagai kubutuhan Natal juga tidak perlu membeli yang mahal, cukup pilih dan belilah barang yang memang sesuai dengan kebutuhan dan juga anggaran yang Anda miliki.

Dan sebaiknya untuk anggaran perayaan Natal ini, Anda sudah harus memperiapkannya jauh sebelum hari perayaan tiba.

  1. Membuat menu untuk sajian makanan Natal

Dalam moment perayaan Natal biasanya ada beberapa makanan khas yang akan disajikan, seperti beberapa kue kering nastar dan kastengel ataupun kue lidah kucing yang sudah tidak asing lagi.

Tetapi selain menyiapkan makanan ringan, Anda juga perlu menyiapkan menu khusus yang akan disajikan ketika perayaan Natal, dan menu khas perayaan Natal biasanya didominasi dengan menu makanan khas barat.

Jika Anda bingung ingin menyiapkan menu apa nantinya, Anda dapat meminta pendapat kepada anggota keluarga, ataupun mencari inspirasi menu yang recommended di internet untuk disajikan dalam moment perayaan Natal.

  1. Membuat daftar lagu yang akan diputar

Memutar music tentu akan menambah keseruan acara perayaan Natal. Oleh karena itu, Anda perlu meyiapkan lagu apa yang nantinya akan Anda putar saat perayaan tiba.

Anda dapat mencari update lagu terbaru di internet untuk diputar, ataupun memutar kembali lagu yang dulunya pernah hits, seperti lagu santa baby by Madonna, lagu All I Want for Christmas is Yout by Maria Carey, ataupun algu dari album Natal Michael Buble.

Dengan adanya music tentu akan membuat nuansa Natal menjadi lebih istimewa dan tentunya berbeda, Anda dapat menikmati moment Natal kali ini sambil menikmati hidangan, menikmati lagu, menikmati kebersamaan, yang akhirnya moment tersebut menjadi moment yang tak terlupakan.

  1. Menyiapkan Undangan

Jika Anda akan melakukan open house dirumah ketika moment perayaan tiba, maka Anda perlu menyiapkan undangan untuk mengundang beberapa orang khusus yang akan ikut serta memeriahkan acara perayaan dirumah Anda.

Anda dapat membuat undangan sendiri ataupun mencari referensi undangan di internet, dan jika tidak memiliki waktu untuk menyebarkan undangan tersebut, Anda dapat mengirimkannya secara online, hal ini tentu menjadi salah satu solusi praktis yang dapat Anda coba.

Namun, pastikan ketika Anda mengundang banyak tamu, maka Anda harus menyiapkan tempat yang cukup serta hidangan yang lebih banyak dan juga jangan lupakan kado Natal yang nantinya akan dibagikan untuk tamu undangan Anda.

  1. Mengunjungi rumah sodara

Moment Natal ini adalah penuh perayaan yang penuh dengan suka cita, oleh karena itu setelah Anda selesai merayakan Natal bersama dengan keluarga inti, sebaiknya Anda juga perlu melakukan perayaan dengan keluarga besar dengan berkunjung kerumah sodara.

Namun, sebelum berkunjung alangkah lebih baiknya Anda menentukan rute mana saja yang akan Anda kunjungi nantinya, agar dapat menjadi lebih teratur dan tentunya lebih hemat biaya.

Kemudian, ketika hendak berkunjung jangan lupa untuk membawa bingkisan hadiah ataupun kado yang sudah Anda siapkan sebelumnya.

  1. Rencakan liburan natal

Setelah moment perayaan natal selesai, tentu tidak ada salahnya jika ingin pergi berlibur bersama keluarga ataupun orang tersayang.

Namun, ketika ingin pergi berlibur pastikan Anda sudah menyiapkan anggarannya lebih dulu karena pada jelang libur panjang, biasanya harga tiket untuk transport, tiket rekreasi, dan biaya sewa hotel akan mengalami kenaikan.

Jadi, persiapkan anggaran dan tujuan berlibur Anda mulai dari sekarang, ya! atau Anda dapat memesan yang dibutuhkan ketika berlibur mulai dari sekarang.

Nah, demikianlah beberapa persiapan Natal yang perlu Anda lakukan, untuk menciptakan moment perayaan Natal yang lebih seru, istimewa, dan tentunya menjadi moment yang tidak terlupakan. Semoga dapat menjadi inspirasi dan semoga bermanfaat! (redaksi: situs judi slot)

 

10 Negara Dengan Kebocoran Data Terbanyak dan Cara Untuk Menghindari Kebocoran Data

 

CLOUTPEDIA – Kasus kebocoran data tengah ramai menjadi perbincangan di kalangan masyarakat di berbagai belaham dunia. Lalu, Negara mana saja yang mengalami kasus kebocoran data terbanyak? Simak informasi beriktu ini!

Kebocoran data adalah ketika data yang menjadi tanggung jawab perusahaan atau suatu organisasi mengalami insiden keamanan yang mengakibatkan data yang dimiliki tersebar.

Dengan adanya data yang tersebut, maka hal ini dapat berakibat merugikan organisasi, perusahaan, atu individu pemiliki data tersebut.

Kerugian yang ditimbulkan pun biasanya beragam, dapat berupa kerugian finansial, diskriminasi, atau berupa ancaman.

10 Negara Dengan Kasusu Kebocoran Data Terbanyak

Indonesia masuk dalam daftar 10 besar Negara dengan kasus kebocoran data terbanyak di internet. Berdasarkan data dari perusahaan data siber surfshark dalam kuartal II 2022 saja tercatat ada 1,04 juta akun yang mengalami kebocoran data di Tanah air.

Angka tersebut menjadikan Indonesia menempati urutan ke-8 dalam kasus kebocoran data secara global. Sementara dalam lingkup Asia Tenggara, Indonesia ada di urutan pertama.

Dalam kuartal II 2022 ini, kebocoran data internet di Indonesia melonjak cukup tajam yaitu sebesar 143% jika dibanding dengan kuartal pertama.

Berikut daftar Negara dengan kasus kebocoran data terbanyak sepanjang kuartal II 2022,

  1. Negara Rusia sebanyak 28,8 juta kasus
  2. Negara India sebanyak 4,4 juta kasus
  3. Negara Tiongkok sebanyak 3,4 juta kasus
  4. Negara Brasil sebanyak 3,2 juta kasus
  5. Negara Amerika Serikat sebanyak 2,3 juta kasus
  6. Negara Korea Selatan sebanyak 1,8 juta kasus
  7. Negara Jepang sebanyak1,3 juta kasus
  8. Negara Indonesia sebanyak 1,04 juta kasus
  9. Negara Prancis sebanyak 721,4 ribu kasus
  10. Negara Ukraina sebanyak 687,6 kasus

Perlu Anda pahami bahwa kasus kebocoran data yang terjadi tidak lain disebabkan atau erat kaitannya dengan pembobolan data.

Ketika ada data yang seharusnya menjadi rahasia dengan tanpa sengaja tereskpos ke internet atau ke situs-situ yang tidak aman, dan biasanya seorang peretas dengan mudah akan segera mengakses informasi rahasia tersebut untuk melakukan pembobolan data (data breach).

Banyak faktor yang menjadi potensi penyebab terjadinya kebocoran data, berikut ini beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab adanya kebocoran data;

  1. Human error

Manusia memang fitrahnya hobi dalam mempraktekan kebiasaan ekonomis diantaranya dengan mencari software atau aplikasi bajakan yang biasanya memberikan iming-iming untuk free trial atau bonus-bonus lainnya, dan memaksa kita untuk sukarela memasukan data pribadi berupa nomor telefon atau situs yang tidak terjamin keamanannya.

Hal tersebut sebenarnya bisa saja menjadi akses untuk dapat membobol data pribadi yangAnda miliki melalui nomor telfon yang Anda gunakan.

Oleh karena itu, sebaiknya bijaklah dalam menggunakan internet. Karena semakin canggihnya teknologi saat ini, bisa membuat kejahatan menjadi tidak tampak.

  1. Serangan Malware

Sebagai manusia terkadang kita juga lalai dalam menerima ataupun mengirim email yang memiliki potensi untuk menjadi pintu masuk malware.

Malware pada dasarnya merupakan program yang dirancang untuk merusak dengan cara menyusup ke sistem komputer.

Salah satu jenis dari malware yang berbahaya saat ini adalah spyware. Spyware adalah software yang di desain untuk masuk ke dalam perangkat komputer. Jenis malware yang satu ini memiliki kemampuan untuk mengumpulkan data pribadi user dan mengirimnya kepada pihak ketiga tanpa adanya persetujuan user.

Hal ini tentu berbahaya untuk Anda yang menyimpan data pada perangkat komputer miliknya. namun, di Indonesia saat ini sudah ada hukum yang mengatur mengenai kejahatan tersebut, walaupun sudah ada hukum yang mengatur, tetap saja untuk Anda tetap harus memiliki keamanan untuk data yang bersifat sangat rahasia, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

  1. Social engineering

Yang dimaksud dengan social engineering adalah penggunaan manipulasi psikologis untuk mengumpulkan data rahasia seperti nama, username, password dan lainnya melalui media elektronik dengan menyamar sebagai pihak yang dapat dipercaya.

Ini adalah faktor yang patut untuk Anda waspadai, biasanya phishing akan memanfaatkan email untuk mengelabui korbannya.

Kemudian email yang dikirimkan oleh pelaku dapat berisi sesuatu yang mengatasnamakan pihak tertentu untuk memancing korban dengan meng klik tautan yang tercantum di dalamnya.

Ataupun korban juga bisa mendapatkan sms yang berisi tautan dengan berbagai iming-iming bonus yang akan didapat si korban nantinya, hal tersebut merupakan bagian dari umpan yang diberikan pelaku untuk memancing korbannya, agar si pelaku mendapat data-data pribadi yang dimiliki si korban.

Cara Menghindari Kebocoran Data

Terlepas dari berbagai faktor yang ada, ada beberapa cara untuk mencegah terjadinya kebocoran data,

  1. Menggunakan aplikasi software asli

Untuk menghindari adanya kebocoran data cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan menghindari penggunaan software palsu atau bajakan yang rentan dengan adanya malware.

Anda dapat membeli atau mengunduh software resmi untuk digunakan di komputer atau ponsel Anda, agar data pribadi Anda lebih aman.

  1. Waspada wifi umum

Ketika Anda berada di ruang public sebaiknya, hindari untuk menggunakan wifi umum, karena wifi umum ini biasanya tidak diketahui sistem keamanannya.

Terlebih lagi ketika Anda sedang mengakses mobile banking, belanja online, atau membuka webmail sebaiknya jangan gunakan wifi umum.

Salah satu yang dapat Anda gunakan untuk menghindari adanya kebocoran data adalah dengan mengaktifkan VPN ketika Anda mengakses internet dengan wifi.

Selai itu, Anda juga bisa mengatur pengaturan Anda miliki untuk tidak memberikan izin perangkat mengingat detail login yang Anda miliki.

Cara lainnya juga dapat dilakukan dengan memghapus titik akses wifi ke pengaturan jaringan dengan perangkat seluler, setelah Anda menggunakan hotspot wifi public.

  1. Menghindari situs berbahaya atau pishing

Cara berikutnya adalah dengan menghindari situs atau website yang berbahaya. Anda dapa menggunakan aplikasi antivirus atau fitur webroot web threat shield untuk mencegah adanya situs-situs pishing dan juga scam.

Dengan begitu keamanan data yang Anda miliki pada perangkat yang Anda gunakan dapat terjamin keamanannya.

  1. Mengganti kata sandi atau password

Berbagai serangan dari siber dapat terjadi ketika Anda menggunakan kata sandi yang sama untuk berbagai akun yang Anda miliki.

Misalnya saja seperti kata sandi yang digunaka untuk email sama dengan kata sandi yang digunaka untuk akun mobile banking, media sosial, ataupun pin ATM yang Anda miliki.

Sebaiknya gunakan kata sandi yang berbeda dan sulit ditebak dan dideteksi, misalnya dengan menggambungkan nomor, huruf capital atau angka untuk kata sandi akun Anda.

Hal ini memungkinkan dapat menyulitkan siber untuk meretas keamanan akun yang Anda miliki.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai Negara dengan kebocoran data terbanyak selama kuartal II 2022 dan beberapa tips menarik yang dapat Anda coba untuk mengamankan data pribadi yang Anda miliki. Semoga bermanfaat! (redaksi: situs judi bola )

 

 

 

Ingin Konten Kamu Viral? Ikuti Cara FYP Ini

CLOUTPEDIA -Tik Tok merupakan salah satu sosial media yang tengah naik daun Indonesia. Kepopuleran TikTok meningkat drastis selama masa awal pandemi sekitar tahun 2020 yang lalu. Tik Tok adalah sebuah platform yang hampir mirip dengan sosial media lainnya, hanya saja sosial media ini hadir dengan video singkatnya yang unik dan menghibur.

Saat ini, Tik Tok sangat digandrungi oleh semua masyarakat Indonesia, bahkan hampir semua orang berlomba-lomba menyajikan konten TikTok yang menarik.

Awal kemunculannya, TikTok sering dianggap sebagai sosial media yang alay dan berlebihan. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, justru peminat aplikasi ini jauh lebih banyak daripada sosial media yang lebih dulu ada di Indonesia.

Banyak influencer yang kini mulai bermunculan di TikTok. Bahkan sosial media ini juga menjadi salah satu sarana promosi yang paling efektif untuk para pelaku bisnis. Mereka semua berlomba-lomba untuk membuat konten mereka menjadi viral atau yang juga dikenal dengan istilah fyp.

Namun, untuk bisa masuk ke FYP, terdapat beberapa kriteria dan algoritma yang harus dipenuhi oleh para konten kreator. Apa saja? Yuk kita simak ulasan di bawah ini hingga selesai.

Kuantitas Tidak Selalu Menjamin
Kuantitas memang bisa berpotensi membuat akun mu semakin dilirik, namun tidak benar sepenuhnya jika kuantitas bisa mengalahkan kualitas dalam hal FYP. Jadi, jangan sekali-kali kamu membuat terlalu banyak konten dalam sehari dengan harapan bisa masuk ke FYP.

Sebaiknya mulai sekarang kamu ubah mindset ini, kuantitas tidak selamanya bisa membantu. Apalagi kalau kamu mengunggah video yang sama sekali tidak berkualitas, maka TikTok akan menandainya sebagai spamming.

Utamakan kualitas
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa kamu tidak bisa berharap sepenuhnya pada kuantitas. Padahal kamu belum bisa menghadirkan konten yang berkualitas.

Percuma kamu memiliki konten yang banyak, tapi tidak satupun diantaranya yang layak masuk FYP. Konten yang bisa masuk ke FYP adalah konten dengan kualitas yang baik. Oleh karena itu, hindari pengambilan gambar yang buram dan beresolusi rendah. Jika kamu tidak memiliki kamera yang cukup bagus untuk merekam, kamu bisa mengakalinya dengan memberikan pencahayaan yang baik sehingga objek video bisa terlihat jelas.

Demi menghasilkan konten yang berkualitas, kamu juga bisa bereksperimen dengan digital editing. Penggunaan filter juga sangat disarankan untuk konten TikTok ini demi menarik perhatian para penonton.

Buatlah Video Dengan Durasi Yang Pendek
Sejak pertama kali berdiri TikTok sudah membranding dirinya dengan konten berdurasi pendek. Jadi, sudah pasti semua pengguna TikTok akan lebih tertarik dengan video-video yang berdurasi lebih singkat, meskipun saat ini TikTok juga menghadirkan video berdurasi lebih panjang.

Konten yang paling diminati di TikTok saat ini adalah konten dengan durasi 30 sampai 60 detik. Jadi, buatlah videomu dalam rentang durasi tersebut. Jangan lupa untuk menambahkan unsur menarik diawal video agar penonton semakin tertarik dengan konten kamu.

Selalu gunakan sound yang sedang trending
Sound ini sama halnya dengan hastag di dalam TikTok. Penggunaan sound atau lagu yang sedang trending akan membantu kontenmu untuk naik hingga bisa masuk ke dalam jajaran video FYP.

Kamu bisa menemukan sound atau lagu yang sedang viral di menu ‘discover’. Kamu juga bisa menggunakan sound yang umumnya disukai oleh followersmu. Lakukan riset terhadap hal ini agar kamu bisa menemukannya.

Gunakan hastag yang tepat
Hastag #fyp memang tampak menjamur di TikTok dan terkesan sangat powerful untuk menaikkan suatu konten. Namun sayangnya hal ini tidak demikian adanya. Hastag #fyp justru tidak berfungsi pada konten-konten tertentu.

Tipsnya yaitu gunakanlah hastag yang benar-benar relevan dengan konten yang kamu buat. Jangan menggunakan terlalu banyak hastag yang bahkan sama sekali tidak berkaitan dengan isi konten. Kombinasikan hastag hastag yang kamu miliki dengan hastag yang sedang viral agar kontenmu bisa ikut viral.

Ikuti tren terbaru
Cara agar kontenmu bisa masuk FYP dengan cepat adalah dengan membuat konten yang sedang viral atau sedang trend. Lalu, bagaimana cara mengetahui jenis konten apa yang sedang tren? Tentunya kamu bisa melihatnya di kolom FYP milik mu. Jika kamu menemukan sebuah video yang dibuat oleh banyak orang atau terdapat challenge baru yang banyak diikuti, mungkin kamu bisa mencoba nya. Buatlah yang serupa, namun dengan ide dan imajinasimu sendiri.

Lakukan interaksi dengan followers
Meskipun terlihat sepele, nyatanya interaksi dengan followers dapat membantu kontenmu masuk ke dalam halaman fyp TikTok. Jika ada yang komen di salah satu konten, jangan ragu untuk membalas komenan mereka. Semakin banyak kamu berinteraksi dengan penonton, maka akan semakin besar engagement yang akan kamu dapatkan dan peluang untuk masuk FYP pun akan semakin tinggi.

Bangun Engagement dan gunakan caption yang menarik
Bagaimana cara membangun engagement yang tepat? Yaitu dengan menulis caption yang menarik dan menjual. Kamu mungkin bisa menyelipkan narasi seperti “kalau menurut kamu gimana” pada kolom caption kamu.

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk membuat kontenmu masuk ke halaman FYP di TikTok. Selamat mencoba! (redaksi: situs judi slot terbaik dan terpercaya no. 1 )

Bercocok Tanam Hidroponik, Rekomendasi Buat Kamu yang Punya Hobi Berkebun

 

CLOUTPEDIA – Akhir-akhir ini trend berkebun sedang memasuki titik puncak, terlebih tentang bercocok tanam hidroponik. Mayoritas penggemarnya adalah remaja hingga dewasa.

Tak jarang, hobi berkebun ini sangat menjanjikan dalam segi omset pendapatan. Maka, untuk sebagian orang dijadikan sebagai lading utama untuk mendapat penghasilan.

Berkebun merupakan sebuah kegiatan memanfaatkan sebidang tanah atau lahan sebagai tempat menanam tumbuh-tumbuhan.

Kegiatan ini dapat dilakukan dengan sengaja maupun tidak sengaja, Bisa dibilang sengaja karena dengan sadar seseorang menanam kebun tersebut untuk bercocok tanam, seperti hidroponik.

Dan dikatakan tidak sengaja yaitu memanfaatkan kebun yang ditumbuhi tanaman liar sebagai pakan ternak. Bisa sapi, kerbau, kelinci atau kambing.

Sedangkan bagi masyarakat perkotaan yang memiliki lahan sempit, kegiatan berkebuh dilakukan pada pekarangan depan atau samping rumah seadanya. Itupun hanya sebatas untuk dikonsumsi sebagai kebutuhan keluarga.

Selain itu juga sebagai hiasan rumah agar tidak terlihat kosong dan lebih aestetik. Karena sulitnya memiliki pekarangan yang luas di perkotaan, berbanding terbalik dengan di desa.

4 Teknik sederhana bercocok tanam hidroponik mudah dipraktikkan dirumah

Tidak perlu bersusah payah untuk kamu yang memang memiliki hobi bercocok tanam hidroponik. Sebab, dapat dipraktikkan dimana saja termasuk dirumah dengan lahan seadanya.

Berikut ini adalah 5 teknik yang bisa kamu coba dirumah dengan mudah, mari kita simak selengkapnya :

  1. Menggunakan sistem sumbu

Pada sistem jenis ini merupakan tahap paling mudah. Karena bisa dibilang paling sederhana, sehingga sangat cocok bagi kamu yang baru memulai untuk bercocok tanam hidroponik

Selain tidak membutuhkan banyak trik, bentuknya pun kecil dan risiko kegagalannya juga tergolong sangat rendah disbanding dengan sistem lain.

Lalu tentu kita bertanya-tanya, mengapa bisa disebut dengan sistem sumbu? Alasan utamanya adalah ini berkaitan dengan cara bercocok tanam yang memberikan asupan nutrisi pada tumbuhan melalui akar.

Selanjutnya, berbagai jenis nutrisi tersebut akan disalurkan melalui media dengan menggunakan sumbu. Ada beberapa jenis media tanam dalam sistem sumbu ini, yaitu terdiri dari:

Sekam, arang, kerikil, sabut kelapa, dan media penompang selain tanah lainnya. kamu dapat memilih salah satu yang dirasa praktis dan tepat untuk digunakan. Tentunya kita akan lebih mempertimbangkan dengan matang apabila mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

  1. Kelebihan
  2. Alat dan bahan yang dibutuhkan bernilai terjangkau dan sangat murah
  3. Memiliki bentuk sederhana, jadi sangat cocok untuk pemula
  4. tidak memerlukan sumber arus listrik
  5. efisien tempat
  6. Kekurangan
  7. Tidak rekom untuk menanam dalam jumlah besar
  8. Sumbu-sumbu tersebut terbatas dalam menyalurkan nutrisi oleh tumbuhan
  9. Menggunakan sistem irigasi

Di Indonesia sudah banyak yang mempraktikkan sistem irigasi ini. Perlu diketahui bahwa konsep dari sistem jenis ini adalah meneteskan larutan nutrisi secara terus-terusan. Namun tetap sesuai dengan takaran.

Irigasi seperti ini biasanya digunakan untuk menanam jenis sayuran, seperti : tomat, paprika, terong, cabai dan timun.

Bagi kamu yang memang memiliki modal seadanya saat bercocok tanam hidroponik, wajib mencoba teknik ini karena saat proses pemupukan hanya dilakukan pada saat penyiraman saja.

  1. Kelebihan
  2. Pada saat pemberian nutrisi bisa menyesuaikan dengan usia tanaman tersebut.
  3. Akar akan menjadi lebih mudah tumbuh dan berkembang
  4. Tanaman hidroponik dijamin bersih serta bebas dari hama atau penyakit, sehingga memiliki kualitas baik saat dipanen.
  5. Dapat dijadikan bisnis menjanjikan.
  6. Kekurangan
  7. Bagi kamu yang ingin mencoba teknik ini harus menyiapkan modal yang cukup besar.
  8. Sebelum terjun di dunia bercocok tanam hidroponik, kamu harus memiliki pengetahuan mumpuni agar tidak mengalami kerugian.
  9. Harus selalu meluangkan waktu untuk mengontrol perkembangannya.
  10. Menggunakan teknik pasang surut

Pada teknik ini sedikit membutuhkan ketelatenan lebih, karena membutuhkan pompa air yang selajutnya diatur kecepatannya menggunakan timer.

Air akan membanjiri wadah penampung di dalamnya berisi tanaman yang menggunakan air bernutrisi selama periode atau tertentu.

Proses pembanjiran tahap ini akan terjadi jika pompa air terus menyala. Namun apabila air tersebut matu maka akan terjadi pasang surut.

  1. Kelebihan
  2. Mudahnya saat perawatan serta enak dipantau karena tidak melakukan proses penyiraman secara manual.
  3. Memiliki persediaan oksigen yang lebih banyak.
  4. Kekurangan
  5. Sangat bergantung oleh aliran arus listrik. Karena jika listrik mati, maka pompa tidak dapat berfungsi untuk menyiram tanaman.
  6. Kualitas tanaman hidroponik berkurang akibat dipompa berkali-kali.
  7. Menggunakan teknik rakit apung

Dari ketiga teknik yang sudah kita bahas sebelumnya, teknik rakit apung inilah yang paling modern. Dan sesuai dengan namanya rakit apung, cara menanamnya pun sangat mudah.

Tanaman hidroponik diletakkan diatas sterofoam yang sudah dilubangi terlebih dahulu, nantinya steroform tersebut akan mengapung diatas larutan nutrisi.

Pada teknik ini, dapat digunakan dalam skala kecil maupun besar. Walaupun modern, namun tidak akan memakan banyak biaya. Sebab dapat memanfaatkan bahan bekas di sekitar kita.

Media penggunaannya pun tidak membutuhkan tempat luas, serta tanaman tidak rentan layu.

  1. Kelebihan
  2. Karena bisa memanfaatkan bahan bekas, sehingga tidak membutuhkan banyak modal.
  3. Peralatan dan bahannya pun sangat mudah ditemukan.
  4. Memiliki perawatan mudah, hanya butuh ketelatenan.
  5. Tidak bergantung pada arus listrik, ini menjadikan lebih menghemat biaya.
  6. Air serta nutrisi tidak membutuhkan terlalu banyak, otomatis jauh lebih hemat.
  7. Kekurangan
  8. Sistem ini hanya dapat diaplikasikan di dalam ruangan saja. Jadi, kamu harus menyiapkan ruangan khusus untuk bercocok tanam hidroponik ini. Jika menginginkan hasil yang maksimal.
  9. Akar tanaman hidroponik tersebut rentan membusuk karena terus tergenang air dan nutrisi.

Manfaat dalam bercocok tanam hidroponik

Selain teknik, hidroponik juga memiliki berbagai manfaat yang bisa kita rasakan. Namun, kuncinya menanam hidroponik adalah ulet dan telaten.

Walaupun dirasa mudah, namun juga harus memiliki pengetahuan lebih. Agar terhindar dari kerugian, meskipun tidak signifikan.

Manfaa pertama adalah kualitas pada tanaman terjamin. Mengapa bisa disebut terjamin? Berbeda dengan tanaman jenis umbi-umbian yang harus ditanam pada tanah luas.

Tetapi tanaman hidroponik bisa dilakukan hanya dari halaman sumah saja. Otomatis bisa dipantau setiap saat. Dan spesialnya bisa diolah dengan sebaik mungkin sesuai kebutuhan.

Manfaat kedua yaitu dapat terhindar dari penggunaan pestisida berlebih. Jenis tanaman yang ada di persawahan tidak mungkin jika tanpa pestisida. Sudah pasti akan habis dimakan oleh hama.

Namun pada tanaman hidroponik, kamu tidak perlu khawatir akan hal itu. Kamu bisa mengurangi penggunaan pestisida berlebih.

Manfaat kegita adalah memiliki pertumbuhan dan hasil panen lebih cepat serta berlimpah daripada bercocok tanam dengan cara bercocok tanam di tanah langsung.

Untuk itu kebanyakan orang lebih tertarik dengan bercocok tanam hidroponik. Asalkan dengan perawatan yang tepat. (redaksi: deposit pulsa tanpa potongan )

Terungkap, Fakta 4 Artis Indonesia ini Pernah Mendapat Ancaman Pembunuhan Berencana

CLOUTPEDIA -Teror ancaman pembunuhan berencana dilakukan oleh seseorang yang memiliki dendam pribadi. Biasanya orang tersebut akan mengalahkan segala cara agar musuhnya menyerah.

Tetapi ada juga dengan motif terlalu fanatik mengagumi seseorang. Kebanyakan berlaku terhadap aktor atau aktris entertainment.

Padahal di dalam pasal 340 KUHP sudah jelas tertulis mengenai jenis kejahatan ini dikenai hukuman seumur hidup. Nyatanya tidak membuat jera sang pelaku tindak kejahatan.

4 Artis Indonesia yang pernah mendapat ancaman pembunuhan berencana

Sebagai publik figure sebaiknya kita harus selalu berhati-hati dalam setiap kondisi. Tidak hanya diluar rumah, namun berhati-hati untuk menjaga lisan serta perbuatan.

Berikan contoh yang baik pada masyarakat dengan menunjukkan karya, bukan sensasi. Selain agar bisa ditiru juga agar meminimalisir tindak kejahatan seorang hatters.

Berikut ini kita bahas siapa sajakah yang pernah menjadi korban ancaman pembunuhan berencana ?

 

 

  1. Syifa Hadju

Kita kenal bahwa Syifa Hadju memang memiliki talenta luar biasa di dunia entertainment. Terutama menjadi pemain film. Tak jarang setiap film atau series yang dibintanginya selalu menjadi trending dunia maya.

Berkat talentanya tersebut membuat banyak orang mengaguminya. Bahkan diantaranya merupakan fans fanatik yang bisa mengamcam nyawa sang bintang tersebut.

Ia pernah mendapatkan ancaman pembunuhan berencana dari seseorang yang ia tidak kenal. Diketahui pelaku tersebut merupakan penggemar berat dari sang artis cantik tersebut.

Pelatu tersebut masih berusia 25 tahun dan motif sang pelaku melakukan tindakan itu hanya karena ingin mendapatkan respon dari seorang Syifa Hadju. Miris memang.

  1. Ruben Onsu dan keluarga

Seorang presenter sekaligus suami dari Sarwendah ini pernah mengalami terror ancaman pembunuhan di rumahnya sendiri.

Tak tanggung-tanggung teror tersebut berjalan hingga dua bulan berturut-turut. Hingga membuatnya stress dan berkonsultasi dengan psikolog.

Karena mengancam keselamatan keluarganya, terlebih pada putra kesayangannya Betrand Peto. Sehingga ia rela menyewa jasa tiga ajudan selama kurun waktu tiga tahun lamanya.

Untuk berjaga-jaga dan memastikan bahwa anggota keluarganya aman dari kejahatan. Sembari menunggu proses dari yang berwajib.

  1. Raffi Ahmad

Siapa yang tak kenal dengan aktor multitalent satu ini. Namanya melejit setelah menikahi Nagita Slavina dan dikaruniai dua anak lucu bernama Raffatar dan Rayyanza.

Walaupun dikenal sebagai pribadi yang kaya raya hingga dijuluki Sultan Andara, tidak membuatnya sombong dan besar kepala.

Bahkan berkat kekayaannya itu, ia sering kali sedekah dan berbagi kepada sesama. Tetapi memang masih ada saja orang yang tidak suka dengan aktor tersebut.

Hingga ia mendapat teror sebuah ancaman pembunuhan berencana. Tak hanya ditujukan padanya, namun kepada Marry sang asisten serta Nagita sang istri.

Tak tinggal diam, demi menyelamatkan keluarga dan asisten-asisten yang ia sayangi. Raffi pun melapor kepada pihak berwajib Agar pelaku tersebut diproses sesuai dengan peraturan Undang-Undang.

  1. Giring Ganesha

Memulai karier sebagai vokalis band nidji, hingga memilih untuk keluar dan mencalonkan diri di dunia politik. Membuat ia mengalami berbagai rintangan dan cobaan hidup.

Komentar pedas dan negatif dari netizen tidak membuatnya patah semangat dalam memulai dunia politik ini. Berbeda dari orang lain yang mencalonkan diri merintis dari bawah, namun Giring optimis untuk maju menjadi Capres tahun 2024.

Terkait dengan isu politik ini membuat sebagian hatters dari Giring pun murka. Tak segan-segan, membuat sang istri merasa ketakutan lantaran mendapat ancaman pembunuhan berencana. (redaksi: visitorbet )